Loading

30 Agustus 2009

Fenomena Facebook

Penggermarnya dari segala kalangan dan status . Mulai tua sampai muda, ibu rumah tangga, mahasiswa, remaja SMA hingga murid SD.Banyak orang mengaku bisa betah nongkrong berjam- jam memelototi layar komputer demi sekedar maen games, chating atau pemuktahiran (update) status Facebook miliknya. Ya..ampunnnn…
Apa sebenarnya Facebook itu? Mengapa ia begitu fenomenal dibanding situs jejaring social lainnya?

Apakah Facebook itu?
Pernahkah kamu bermimpi terhubung lagi dengan teman masa kecilmu setelah bertahun- tahun tak ada kabar.Atau menambah teman baru dari berbagai negara ,Maka Facebook bisa mewujudkan mimpimu.Facebook menjadi media untuk berbagi, berekspresi , member komentar langsung, memasang iklan, maen games dengan orang diseluruh penjuru bumi ini, ikutan kuis, dan chating.kelebihan facebook dibanding situs jejaring social lainnya adalah fitur yang dimiliki.Dan syarat untuk mebuat facebook pun begitu sederhana cukup memiliki alamat email, dan semuanya Gratis!!

Pendiri Facebook
Jangan membayangkan bahwa pendiri facebook adalah sosok bapak- bapak berwajah serius dan berkaca mata tebal seperti Bill Gates, Jangan!Karena kenyataan nya, pendiri facebook adalah seorang anak muda cerdas dan tampan .Namanya Mark Elliot Zuckerberg atau Mark Zuckerberg, lahir 14 Mei, 25 tahun yang lalu di Dobbs Ferry, Westchester county, New York , Amerika Serikat.
Semasa masih sekolah di Exeter High school, New Hampshire, Zuckerberg sangat suka berkutat dengan peralatan elektronik dan program komputer, setelah lulus ia melanjutkan studinya ke Harvard University.Program- program nya itu disukai para mahasiswa, serta merta Zuckerberg menjadi populer dikampusnya.
Pada 2004 Zuckerberg melahirkan Facebook. Dalam waktu cepat, dua pertiga mahasiswa Harvard menjadi penggunanya.Ia bersama teman- temannya bertekad mengembangkan bisnis facebook sampai- sampai meninggalkan kuliahnya. Peter Thiel, pendiri paypal adalah investor pertama mereka.Tak tanggung- tanggung, Peter menyuntikan dana sebesar US$500.000 untuk Facebook.Wow!Daftar Investor pun terus bertambah.
Zuckerberg tercatat sebagai miliarder termuda.Namanya masuk dalam jajaran 400 orang terkaya di Amerika Versi Forbes.Kekayaan nya mencapai US$1,5 Miliar. Tiap tahun, keuntungan Facebook ditaksir US$300 juta .Woowww....!Hingga kini, facebook sudah tersedia lebih dari 57 bahasa, penggunanya mencapai lebih dari 175 juta orang diseluruh dunia, lebih dari 3 Miliar menit digunakan untuk Facebook.
(sumber data, Forbes.com)

Baca Juga



0 komentar:

Posting Komentar

Bookmark and Share
SAUD BOYLOG © 2008 Template by:
SkinCorner